Cara Mengunduh ISO Windows 10 Terbaru Dengan Media Creation Tool

Cara mendapatkan file .iso Windows 10 terbaru ini menggunakan program Media Creation Tool dari Microsoft. Maka tidak ada keraguan dengan keaslian filenya karena diambil dari server Microsoft langsung secara official.

Sejak Windows 10 dilaunchingkan pada bulan Juli lalu, banyak para pengguna komputer windows beralih ke sistem operasi teranyar ini. Apalagi pada bulan November kemarin Microsoft meluncurkan update major yang memberikan perbaikan secara besar-besaran pada sistem operasinya sehingga menjadi Windows 10 versi 1511 build 10.586.

Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna yang belum beralih ke Windows 10, karena pada update kali ini disinyalir tidak akan ada kendala lagi pada sistem operasi universal garapan Microsoft tersebut.

Cara Mendapatkan File ISO Windows 10 Terbaru

Akan tetapi masalah yang timbul ada pada para calon pengguna Windows 10, karena masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan file installer Windows 10. Sebagaimana kemarin ada yang menanyakan kepada FajrInfo bagaimana caranya untuk mendapatkan file .iso Windows 10 secara official.

Padahal banyak file .iso Windows 10 yang bertebaran di internet dan tinggal mengunduhnya saja. Namun ia berkata bahwa tidak berani mengunduh file .iso di sembarang tempat. Dan akhirnya FajrInfo memberikan caranya dengan menggunakan program Media Creation Tool dari Microsoft ini.

Dengan begitu, maka FajrInfo juga ingin membagikan cara mendapatkan Windows 10 ini kepada teman-teman agar tidak sembarangan mendownloadnya.

Karena apabila kita mendownload dari sumber yang tidak terpercaya dikhawatirkan isi file installer Windows 10 tersebut sudah dimodifikasi oleh para developer yang malah akan dapat mebahayakan komputer/laptop kita.

Baiklah, berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan file ISO Windows 10 terbaru:

Masuk ke website Microsoft. Lalu gulirkan ke bawah dan klik download tool now. Maka kamu akan mendownload file Media Creation Tool yang akan berguna untuk mengunduh file .iso Windows 10.

Setelah selesai, lalu buka file tersebut dengan cara mengkliknya dua kali secara cepat. Lalu tunggu beberapa saat sampai program tersebut siap untuk digunakan. (Pastikan komputer/laptop kamu terkoneksi ke internet dengan baik)

Jika sudah selesai, maka klik pilihan Create installation media for another PC lalu klik Next.

Selanjutnya pilih pada bagian Language dengan pilihan “English (United States), Edition “Windows 10” dan pada bagian Architecture pilih 32-bit (x86) atau 64-bit (x64) menyesuaikan dengan spesifikasi komputer/laptop kamu lalu klik Next. (untuk melihat arsitektur komputer/laptop kamu dengan cara masuk ke Control Panel > System and Security > System).

Cara Mendapatkan File ISO Windows 10 Terbaru

Kemudian pada sesi “Choose which media to use” pilih ISO file lalu klik Next.

Nah setelah itu kamu tentukan dimana file .iso tersebut akan disimpan lalu klik Save.

Setelah itu, maka program akan mengambil file .iso Windows 10 dari server Microsoft. Pada tahap ini pastikan koneksi internet kamu kencang dan stabil.

Apabila sudah selesai sampai 100%, klik Finish dan beberapa saat kemudian file .iso Windows 10 sudah tersimpan di tempat yang kamu tentukan tadi dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Demikian cara mendapatkan file ISO Windows 10 official ini. Mengapa FajrInfo mengatakan cara ini termasuk mendapatkan file ISO Windows 10 terbaru?

Karena cara yang FajrInfo jelaskan di atas sedikit berbeda dengan cara menggunakan program Media Creation Tool pada waktu peluncuran pertama Windows 10 Juli lalu. Dan perlu diketahui, bahwa file .iso Windows 10 yang terunduh tersebut adalah merupakan sistem operasi Windows 10 terbaru setelah update dengan versi 1511 build 10.586.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama